5 Kelemahan Atap Baja Ringan 2020

CV HASTA KARYA – Yang Perlu Anda Tahu Tentang Rangka Atap Baja Ringan kini semakin menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Rangka atap baja ringan dipakai sebagai pengganti material kayu atau baja konvensional, Setidaknya, tren ini bisa mengurangi penebangan hutan untuk memenuhi kebutuhan kayu pembangunan perumahan yang semakin tinggi. Tapi sebelum memutuskan untuk menggunakan rangka atap baja ringan, Salah satu yang wajib diperhatikan dalam membangun rumah adalah bahan dan material yang digunakan. Sebagai pemilik rumah, kamu tentu ingin kenyamanan dan keamanan bagi keluarga terancam bukan . Pemilihan bahan dan material yang tepat dapat mewujudkan rumah nyaman dan aman. Selain itu, baja ringan juga bisa didaur ulang ketika sudah tidak dipakai lagi. 5 Kelemahan Atap Baja Ringan 2020 sebagai berikut :

5 Kelemahan Atap Baja Ringan 2020

5 Kelemahan Atap Baja Ringan 2020

5 Kelemahan Atap Baja Ringan 2020

Tidak tahan larutan asam

Lapisan anti karat pada baja ringan sangat reaktif terhadap larutan-larutan yang bersifat asam. Jika lapisan anti karat pada permukaan baja ringan tersebut mengelupas, maka karat akan mudah sekali muncul. Karena itu jauhkan baja ringan dari larutan-larutan asam, seperti produk pembersih lantai dan keramik.

Rentan akan goresan

Goresan yang terjadi pada baja ringan sebagai akibat kelalaian kerja saat pemasangan baja ringan. Goresan terbuka ini menimbulkan karatan. Untuk menghindari timbulnya goresan tentu dibutuhkan ekstra hati-hati saat pemasangan baja ringan. Jika goresan terbuka sudah terlanjur terjadi, sebaiknya segera lakukan pelapisan ulang dengan menggunakan cat anti karat.

Tidak tahan air semen

Air semen dan adonan semen sebaiknya dijauhkan dari permukaan baja ringan. Sebab air semen dapat menimbulkan reaksi kimia yang bisa merusak lapisan anti karat. Karena itu, lindungi baja ringan dari pembetonan dan sebaiknya buat lapisan kedap air untuk pembatas antara rangka baja ringan dan adonan semen.

Harga Tidak Murah

Ada kualitas ada harga. Karena kualitasnya dan segala keunggulannya, harga atap baja ringan tidak tergolong murah. Harganya  dihitung per 6 cm dan dimulai dengan Rp30 ribu hingga Rp120 ribu, tergantung merk yang anda cari. Harga ini belum termasuk kelengkapan lainnya seperti reng, kanal, sekrup, alumunium foil, hingga genteng metal untuk melengkapi atap rumah.

Rentan Roboh Jika Tidak Teliti

Atap baja ringan menggunakan sistem berbentuk jaring untuk bisa membangun atap yang kuat dan tahan lama. Akan tetapi, jaring dan kerangka ini lah yang dapat sangat berbahaya jika tidak diperhitungkan dengan benar. Saat membangun, kamu harus tetap menghitung dan mempertimbangkan sifat baja yang dapat menyusut dan memuai, walaupun baja tipe ringan tidak sefleksibel baja konvensional. Kegagalan dalam menghitung konstruksi atap rumah dapat menyebabkan kegagalan yang menyeluruh sehingga atap bisa roboh. Sungguh berbahaya.

 

Apabila Bapak Ibu ingin menggunakan jasa kami akan kami berikan beberapa layanan gratis seperti berikut ini :

1. Gratis Survei

2. Gratis Konsultasi

3. Gratis RAB

4. Gratis Desain

5. Garansi

Ingin menggunakan jasa kami? atau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut?

Hubungi nomor di bawah ini

0821-4434-4082 -CV.HASTA KARYA

atau klik link di bawah ini

https://bit.ly/adminhastakarya